13.7.13

Problem-Problem Seputar Payudara

Beberapa masalah payudara yang sering dialami  oleh perempuan kadang membuat resah. Ada ingin tahu apa saja itu dan penyebabnya apa serta bagaimana mengatasinya? Simak informasi berikut ini

Problem-Problem Seputar Payudara

1.     Payudara Sering Terasa Sakit, Terutama Saat-Saat Menjelang Masa Haid Gejala ini wajar, karena menjelang haid ukuran payudara akan membesar. Biasanya payudara menjadi lembek dan kadang-kadang menimbulkan rasa sakit. Penyebabnya hormon tidak seimbang, yaitu terlalu banyak estrogen atau progesteron.
2.      Benjolan yang Bukan Pertanda Kanker
Memiliki benjolan tetap dan sebagian lagi hanya menemukan pada saat mendekati masa haid. Benjolan ini mungkin juga disebabkan oleh hormon yang tidak seimbang. Untuk mengatasinya, hindari makanan yang mengandung banyak lemak serta kurangi konsumsi garam dan kopi.
3.      Daerah yang Lembek di Payudara Banyak kasus seperti ini ternyata perubahan hormon saja tidak perlu dikhawatirkan. Namun untuk wanita usia lanjut, ini merupakan tanda adanya masalah.  Segera temui dokter Anda untuk mengonsultasikannya.
4.      Benjolan di Payudara yang Selalu Berpindah-pindah Benjolan tersebut kebanyakan timbul pada wanita berusia belasan tahun sampai 20 tahun. Gejala demikian tergolong sedikit berbahaya. Karenanya segera hubungi dokter jika anda menjumpai indikasi tersebut pada diri Anda.
5.      Pengguna Pil yang Membuat Payudara Menjadi Besar dan Lembek Hormon estrogen yang bercampur dengan pil merupakan penyebab terjadinya kelembekan, pembesaran atau rasa sakit pada payudara.
6.      Membesarnya Salah Satu Puting Payudara Keadaan ini bukanlah gejala kanker. Tetapi, pada wanita usia lanjut yang terkadang terdapat noda darah, maka keadaan ini memerlukan perhatian serius.
7.      Usia Risiko Tinggi Terkena Kanker Payudara Setelah menopause kemungkinan untuk terkena kanker menjadi tinggi. Risiko tinggi terjadi apabila seorang wanita tidak memiliki anak atau berkeluarga setelah berusia 35 tahun.

 Itulah problem yang sering dialami wanita pada payudaranya. Baca juga artikel cara mengencangkan payudara tanpa operasi, Lebih lembut padat montok dalam 7 hari. Dan artikel agar vagina tidak becek dan tidak berbau serta mengobati keputihan Serta artikel pembangkit libido wanita, membuat denyut vagina kuat lebih rapat

0 komentar: