22.10.13

Makanan Penunjang Pengobatan Kanker Payudara

Makanan berikut merupakan penunjang pengobatan kanker payudara anda. Disaat anda sedang menjalani pengobatan tentunya ada makanan yang menjadi pantangan dan yang disarankan oleh dokter. Beberapa jenis makanan dipercaya mampu membantu proses penyembuhan kanker payudara. Berikut ini beberapa jenis maknan yang dipercaya dapat membantu proses penyembuhan kanker payudara ;

Buah-buahan

Kandungan antioksidan di dalam buah dapat membantu menangkal radikal bebas yang fungsinya untuk mencegah terbentuknya sel kanker. Selain itu ia akan membantu pemulihan tubuh agar tubuh lebih segar dan kulitnya tidak terlihat pucat.

Kentang

Umbi bertepung ini juga akan menyediakan energi yang cukup bagi penderita kanker untuk memulihkan tubuhnya. Apalagi yang sedang menjalani perawatan kemoterapi, tentunya tubuh membutuhkan energi yang cukup.

Disarankan untuk merebus atau mengukus kentang saat akan mengonsumsinya. Boleh menambahkan sedikit garam agar rasanya lebih lezat.

Gandum utuh

Konsumsi menu-menu diet yang jauh lebih sehat untuk tubuh. Seperti salah satunya gandum utuh. Mengonsumsinya juga tak boleh berlebihan, dalam porsi secukupnya saja sebagai sumber energi untuk tubuh.

Pasta

Sekalipun orang banyak berpikir bahwa ia adalah junk food, namun pasta sebenarnya mengandung banyak bumbu yang sehat bagi tubuh. Syaratnya adalah jangan memasak pasta menggunakan bumbu instant. Tetapi lebih disarankan meracik sendiri bumbunya.

Daging tanpa lemak

Sedang menjalani perawatan kemoterapi, maka yang disarankan adalah mengonsumsi daging merah yang rendah lemak dan rendah kolesterol. Anda bisa memilih di bagian yang memang tidak banyak kandungan lemaknya.

Kacang panjang

Kacang panjang baik untuk para penderita kanker payudara. Merupakan menu sehat untuk melawan kanker. Diolah dengan cara ditumis atau direbus agar lebih sehat dan bermanfaat.

Minum susu

Jangan takut gemuk saat minum susu. Justru dalam masa perawatan kemoterapi atau penyembuhan dari kanker, Anda membutuhkan banyak energi. Energi ini bisa diperoleh dengan minum susu dan mengonsumsi produk susu lain.

Telur

Pilih bagian putih telurnya untuk dikonsumsi saat sarapan pagi. Putih telur bermanfaat melawan sel kanker di tubuh.

Ikan

Sumber protein lain bisa Anda dapatkan melalui ikan. Tetapi pilih ikan yang terbaik kualitas dan nutrisinya ya, seperti misalnya salmon dan tuna.

Itulah makanan yang dapat menunjang proses penyembuhan. Selalui ikhtiar dan berdoa memohon kepada Tuhan agar diberikan kesembuhan melalui upaya-upaya yang anda lakukan saat ini. 2 faktor itulah yang bisa menjadi kunci sukses penyembuhan anda. Tidak ada yang tidak mungkin jika Tuhan telah berkehendak. 

0 komentar: